Bank Mandiri Sebar Rupiah Baru Rp 350 Miliar di Jabodetabek

Bank Indonesia (BI) telah meluncurkan rupiah baru Tahun Emisi (TE) 2016 sejak akhir Desember lalu. PT Bank Mandiri Tbk telah menyebar Rp 350 miliar rupiah desain baru hingga Jumat lalu.

“Sejak pertama kali dikeluarkan, khusus untuk Jabodetabek, Bank Mandiri sudah mendistribusikan lebih dari Rp 350 miliar emisi baru melalui cabang dan ATM,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, kepada detikFinance, Selasa (7/2/2017).

Pendistribusian dana difokuskan pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang mencapai 95% dari total dana yang disiapkan. Sementara 5% sisanya tersebar di luar Jabodetabek dan luar Jawa.

“Sembilan puluh lima persen di Jabodetabek. Kalau di luar Jabodetabek dan luar Jawa, sangat terbatas (tidak signifikan) hanya perkenalan dari BI setempat,” kata Rohan.

Bank pelat merah itu juga telah mendistribusikan uang desain baru di sekitar 1.000 ATM di wilayah Jabodetabek. Ia menegaskan pendistribusian uang emisi baru melalui ATM baru tersedia di Jabodetabek.

“Untuk ATM sudah kurang lebih 1.000 ATM di Jabodetabek yang mendistribusikan uang emisi baru. Yang melalui ATM hanya Jabodetabek saja yang ada emisi baru,” ujarnya.

Post Terkait