Bangun Konten Media, Hary Tanoe Ingin Prioritaskan Produksi Lokal

Chairman amp CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara Manager Forum MNC Group XXVIII bertemakan ‘Your Character Is The Key To Succeed’ menyampaikan keinginannya untuk lebih mandiri dalam menggerakkan bisnis media yang dipimpinnya.

Dia menjelaskan, industri media tak lepas dari produk konten yang dimilikinya. Untuk konten yang bersifat lokal konten, Hary Tanoe menjelaskan pihaknya akan mengupayakan agar bisa memproduksi sendiri.

“Jadi dalam strategi kita ke depan segala sesuatu kalau masuk kategori lokal konten arahnya semua program lokal bisa produksi sendiri,” jelasnya di depan anggota Manager Forum di Gedung iNews, Kompleks MNC, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Adapun lokal konten yang diharapkan mampu diproduksi sendiri di antaranya meliput, berita, featurereality show, sitkom (komedi situasi), dan drama. Bahkan untuk produk konten animasi hingga game yang sejauh ini masih rendah di Indonesia, Hary meminta agar nantinya dapat diproduksi sendiri.

“Kita harap bisa produksi sendiri karena kalau produksi sendiri kita juga memiliki programnya, jadi bisa kita kemas lagi jadi channel, bisa buat channel animasi, berita, dan lain sebagainya,” jelas Hary Tanoe.

Bahkan nantinya dengan pengembangan semacam itu, channel yang dibuat itu pun menurutnya dapat dipasarkan dan dijual ke pihak lain khususnya kepada asing. “Maka kalau kita lihat segala sesuatu terkait itu kita siapkan konsep kita,” tambahnya.

Post Terkait