Antam Bakal Impor Emas Ukuran 1 Kg dari Jepang, Jumlahnya 200 Kg/Bulan

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali mengadakan kerjasama perdagangan dengan Jepang. Kerjasama ini dilakukan melalui produk logam emas batangan gold-kilo bar (produk emas batangan 1 kg).

Kerjasama tersebut dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo dengan Presiden Direktur MKK Co.Ltd (MKK), Akitaka Morita, yang disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif pada 27 Februari 2018 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan, kerjasama jual beli ini akan memperkuat profil Perusahaan sebagai produsen emas terkemuka Indonesia. Menurutnya ,dari sisi penjualan, hal ini menunjukkan adanya kepercayaan dan pengakuan dari dunia internasional kepada produk emas Antam.

“Dari sisi pembelian akan memperkuat profil LBMA Responsible Gold Guidance yang dimiliki Antam. Kerjasama perdagangan ini akan memperkuat daya saing serta meningkatkan kinerja Perusahaan,” kata dia dalam keterbukaan informasinya di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (28/2/2018).

Antam berkolaborasi dengan MKK, anak usaha Mirai Kagaku Co.Ltd yang merupakan pemegang lisensi Sanrio Co.Ltd, untuk menembus pasar logam mulia di Jepang. Antam sendiri, telah bekerja sama dengan MKK sejak Desember 2017 lalu melalui pembuatan produk emas batangan motif Hello Kitty.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman yang kedua ini, Antam memperluas cakupan tidak hanya penjualan saja melainkan pembelian emas di Jepang melalui MKK untuk produk emas batangan dengan kepingan 1 kilogram. Rencana jual beli logam emas batangan ini memiliki nilai perdagangan 200 kg emas setiap bulan selama satu tahun.

Antam berharap dengan kerjasama ini akan membuka lebih luas lagi kerjasama perdagangan lainnya serta memberikan kontribusi positif bagi kedua perusahaan serta kedua negara.

Post Terkait