Akhirnya, Laju Saham Rimau Multi Putra Dihentikan oleh BEI

Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (CMPP). Hal ini dikarenakan adanya peningkat harga kumulatif yang signifikan pada saham tersebut.

Mengutip keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (22/8/2017), sehubungan terjadinya peningkatan tersebut, perdagangan saham CMPP dihentikansementara pada 22 Agustus.

Penghentian sementara perdagangan saham CMPP tersebut dilakukan di pasar Reguler dan pasar Tunai. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham CMPP.

Adapun informasi terakhir yang dipublikasikan oleh emiten adalah pada 8 Agustus 2017, terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek atau perubahan struktur pemegang saham Rimau Multi Putra. Saham CMPP sendiri, sempat masuk aktivitas tidak wajar pada 18 Agustus silam.

Seiring BEI yang selalu mencermati perkembangan pola transaksi saham ini, investor pun diharapkan untuk memperhatikan jawaban CMPP atas permintaan konfirmasi bursa.

Selain itu, BEI pun meminta para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Rimau Multi Putra.

Post Terkait