4 Langkah Awal Menjadi Miliarder di Era Milenial

Pernah terpikirkan untuk menjadi seorang miliarder di era milenial? Banyak miliarder baru muncul di era milenial ini. Menjadi orang kaya di era modern ini ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

Bryan M. Kudernas, penulis buku berjudul ‘Millennial Millionaire: A Guide to Become a Millionaire by 30’ menceritakan kisah awalnya menjadi seorang Certified Financial Planner atau Perencana Keuangan Bersertifikat yang telah juga sukses menjadi orang tajir berkat tips yang ia bagikan dalam bukunya.

Berbagai pengalamannya berbincang dengan para ikon bisnis dunia, membuatnya tergerak memberikan tips bagi para pengusaha muda untuk berinvestasi mengikuti jejak dirinya.

Seperti dilansir dari laman CNBC, Minggu (18/2/2018), berikut empat langkah awal untuk menjadi miliarder milenial di era yang dibagikan langsung oleh Bryan Kudernas:

Lulus Kuliah Tepat Waktu

Kudernas menceritakan pengalamannya yang mengikuti perkuliahan di empat perguruan tinggi yang berbeda. Meskipun begitu, dia berhasil lulus tepat waktu selama empat tahun di The College of New Jersey pada 2009, dengan gelar Bachelor of Science di Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Menjadi Wirausahawan

Kubernas berpikir, cara paling umum untuk menghasilkan pendapatan awal yang tinggi adalah menjadi sales, ataupun berwirausaha sendiri.

Dia turut mengisahkan pengalamannya yang menjadi perwakilan financial sales segera setelah tiga hari lulus kuliah.

Orang tuanya yang berpenghasilan tetap sempat mempertanyakan jam kerjanya yang sangat sibuk sebagai sales, yang dianggap tidak sepadan dengan banyak ijazah perguruan tinggi yang ia dapatkan.

Namun begitu, ‘Si Gila Kerja’ ini percaya, bekerja keras akan membayar dan membangun apa yang telah ia mulai dari awal.

Tetap Tinggal di Rumah Orang Tua

Banyak pekerja awal memulai kariernya dengan menyewa rumah kontrak atau apartemen. Berbeda dengan Kubernas, yang tetap tinggal di rumah orang tuanya sembari bekerja sampai usia 25 tahun.

“Dari menetap di rumah orang tua itu, pendapatan bagus terlihat sangat banyak bagi saya,” ujarnya.

Menyimpan Uang di Bank

“Selama 6 bulan awal dalam karier saya, saya tidak melakukan apapun kecuali menabung di bank,” tukas Kubernas.

Dia memaparkan, di usianya yang ke-24 tahun, pendapatannya telah berada di atas kawan sebayanya.

Dia terus berusaha melanjutkan kariernya, dengan cara mengumpulkan lebih banyak klien, menambahkan royalti dari buku atau diskusi bincang-bincang bersamanya, hingga menyaksikan tabungannya itu tumbuh.

“Hasilnya, saya menciptakan jutaan dolar di usia saya yang ke-29 tahun!” serunya.

Post Terkait