10 Ruas Tol Waskita Karya Belum Laku

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melalui anak usahanya, PT Waskita Toll Road, berencana mendivestasi 10 ruas tol di kuartal II-2017. Namun ternyata rencana tersebut belum terlaksana.

Hal itu diumumkan oleh perseroan melalui keterbukaan informasi yang dikirimkan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (12/9/2017). Alasannya lantaran belum ada kecocokan terhadap para investor yang menawar.

“Setelah dilakukan penilaian terhadap beberapa penawaran yang masuk dari calon investor belum ada yang memenuhi target yang diharapkan oleh manajemen PT Waskita Toll Road,” kata Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, Shastia Hadiarti, dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya sebagai salah satu alternatif untuk memenuhi pendanaan proyek-proyek infrastruktur terutama jalan tol, Waskita dan Waskita Toll Road tetap berencana melakukan divestasi ruas jalan tol dimaksud. Namun skema atas divestasi tersebut masih dalam kajian manajemen.

Setelah pengumuman tersebut, saham WSKT hari ini terpantau anjlok cukup dalam. Hingga jelang penutupan sesi saham WSKT sudah turun 195 poin atau 9,15% ke Rp 1.940 per saham. Padahal kemarin saham WSKT ditutup menguat 1,43% ke posisi Rp 2.130 per saham.

Post Terkait